Selain Lezat dan Bergizi, Masakan Ini Bagus Dimakan Kala Cuaca Dingin

Selain Lezat dan Bergizi, Masakan Ini Bagus Dimakan Kala Cuaca Dingin – Saat cuaca dingin, biasanya hidangan yang sering menemani kita adalah secangkir teh hangat atau minuman jahe. Seketika itu pula, badan akan terasa hangat. Akan tetapi, disaat bersamaan, terkadang perlu pula mengisi perut dengan makanan untuk menambah kekuatan dan kelancaran metabolisme tubuh.

Maka, ada beberapa makanan lezat dan penuh gizi yang bisa untuk menghangatkan tubuh. Anda dapat mencoba makanan lezat berikut ini saat cuaca dingin dikala minuman teh maupun jahe tidak ada di dalam dapur. Apa saja makanan tersebut? Berikut beberapa diantaranya.

Makanan lezat penghangat tubuh

Edamame

Edamame adalah jenis udang yang terkenal dari Jepang. Kandungan nutrisi yang banyak menjadi idola tersendiri kala mengkonsumsi kedelai ini. Edamame sangat enak jika dihidangkan dengan cara merebusnya dengan campuan garam secukupnya. Lalu dikonsumsi kala hangat. Sangat lezat dan terbukti mampu menghangatkan tubuh kala cuaca dingin.

Oatmeals

Seperti yang kita ketahui, oats mengandung serat yang tinggi. Sangat baik untuk percernaan. Konsumsi oats dengan makanan lain seperti selai kacang di kala cuaca dingin akan membantu menghangatkan tubuh.

Kaldu tulang sapi

Dalam dunia kuliner, kaldu termasuk rendaman bumbu yang sangat digemari. Terlebih lagi kaldu tersebut adalah terbuat dari tulang sapi yang kaya akan sumsum dan mengandung zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Zat seperti magnesium sangat baik untuk pembentukan otot dan juga sehat untuk lambung. Selain itu tulang sapi mengandung zat kolagen. Zat yang terkenal bisa mempercantik dan menghaluskan kulit. Disantap kala hujan dan suhu dingin sangat menyenangkan dan membuat hangat seketika sesaat setelah selesai makan.

Popper jalapeno

Popper japaleno terkenal dengan bentuk camilan yang khas dengan rasa pedasnya. Namun jangan salah, kandungan yang terdapat di dalamnya sangat banyak. Seperti vitamin A, dan vitamin D maupun E. Dan juga antioksidan yang baik untuk membentengi diri dari gangguan penyakit dan virus.

Cabai

Tidak perlu disangkal lagi, bahwa cabe adalah makanan favorit untuk menghangatkan badan. Rasa pedas alami adalah jawabannya. Selain itu, manfaat lain cabai adalah membantu menurunkan berat badan Anda. Selain juga membuat mudah merasa kenyang dan mampu mengontrol kadar gula darah. Apalagi jika cabai ini dibuat menjadi masakan bersama bahan makanan bergizi lainnya, seperti ayam goreng, ikan kakap bakar dan sebagainya. Bisa pula ditumis bersama sayur-sayuran.

Bagaimana, menarik bukan? Selain lezat dan penuh gizi, ternyata makanan tersebut juga baik untuk menghangatkan tubuh, terutama di kala cuaca dingin.

Demikian ulasan seputar makanan yang bisa menghangatkan tubuh yang bisa Anda coba di rumah bersama keluarga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *