Manfaat Tersebunyi Buah Cerme / Cermai yang Jarang Diketahui

Manfaat Tersebunyi Buah Cerme yang Jarang Diketahui – Anda tahu buah cerme? Ya, buah kecil nan imut ini adalah asli tanaman Indonesia. Rasanya masam. Warnanya kemerahan saat matang dan sangat unik jika dilihat bentuk fisiknya. Seperti buah waluh, namun ukurannya jauh lebih kecil.

Meski demikian, jarang kita mengetahui manfaat yang dimiliki buah imut ini. Saya yakin setelah Anda menyimak artikel seputar manfaat buah cerme ini, Anda akan kagum dengannya. Ternyata meski tidak populer dan terlihat sepele, cerme memiliki khasiat yang luar biasa. Dan berikut khasiat buah cerme yang harus Anda ketahui.

Manfaat buah cerme

Sistem kekebalan tubuh

Vitamin C yang terkandung di dalam buah cerme ini sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Meski rasanya yang masam, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mencicipinya beberapa butir dalam seminggu demi menjaga serangan penyakit.

Kanker

Inilah hasil dari sebuah studi yang menyatakan bahwa buah cerme bisa digunakan sebagai bahan untuk menangkal pertumbuhan sel-sel kanker.

Liver

Buah cerme mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi. Seperti yang kita tahu, zat antioksidan sangat baik untuk membersihkan racun dari dalam tubuh. Sehingga pasti dapat menyesahatkan fungsi liver.

Jantung dan stroke

Zat besi yang terkandung di dalam sebutir buah cerme sangat bermafaat untuk membantu produsi sel-sel darah merah yang baru. Sehingga kumpulan sel darah merah baru dan bersih bisa menurunkan serangan jantung dan resiko terkena stroke.

Penglihatan

Buatlah buah cerme menjadi jus, lalu kurangi kadar rasa masamnya dengan cara mencampurnya dengan madu atau gula. Lalu minum secara rutin. Khasiat yang ditimbulkannya adalah penglihatan makin tajam sebab ketegangan otot mata intraocular akan menurun.

Sembelit

Jika Anda kesulitan buang air besar, maka silakan Anda mencoba ramuan yang terbuat dari buah cerme ini. Sebab cerme memiliki serat yang tinggi. Sangat baik untuk melancarkan aliran dan gerak usus sehingga baik untuk mencegah sembelit.

Demikian manfaat luar biasa yang bisa Anda dapatkan dari buah cerme ini. Menarik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *