Manfaat Luar Biasa dari Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh Anda

Manfaat Luar Biasa dari Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh Anda – Buah pisang menjadi salah satu buah terpopuler di Indonesia. Keberadaannya hampir merata di seluruh penjuru nusantara. Bahkan jika pasar tidak ada penjual buah ini, sepertinya ada yang kurang.

Rasa manis, kesap dan legit adalah salah satu ciri nikmatnya makan buah lonjong berwarna kuning ini. Tidak itu saja, kandungan nutrisi dan gizi yang ada di dalamnya juga sangat mengoda untuk tetap dihadirkan di meja makan. Entah sebagai makanan penutup ataupun campuran es buah.

Konsumsi buah pisang secara rutin akan memberikan dampak yang sangat baik buat kesehatan. Penasaran apa saja manfaat buah pisang ini? Berikut daftar manfaatnya.

Manfaat buah pisang

Menyusutkan perut

Pisang mengandung vitamin B dan kolin yang merupakan kombinasi yang baik untuk membakar lemak di bagian perut.

Mencegah perut kembung

Pisang dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri di dalam usus yang bermanfaat untuk mengurangi rasa perut kembung dan juga gastritis.

Mencegah diabetes

Sifat pisang yang mampu mengurangi penyerapan gula dalam makanan yang masuk dalam sistem pencernaan, sehingga terbukti sangat ampuh untuk mencegah penyakit diabetes.

Mengurangi resiko perut buncit

Kandungan potassium yang terdapat dalam buah pisang sangat baik guna mencegah retensi air di dalam tubuh dan juga dapat mengurangi pembengkakan, seperti perut gendut. Jika Anda ingin perut rata, rajinlah makan buah pisang.

Be happy

Serotonin yang dipicu oleh folat yang ada di dalam buah pisang adalah senyawa yang baik dalam menurunkan tingkat derpresi. Manfaat selanjutnya adalah menjadi lebih bahagia tanpa adanya depresi yang melanda.

Otot berisi

Pisang mengandung magnesium yang banyak. Senyawa ini sangat baik untuk memperbaiki kontraksi otot. Konsumsi buah pisang dapat memperkuat otot.

Tidak mudah lelah

Jika Anda termasuk orang yang mudah lelah dengan aktifitas harian, maka jawabannya adalah rajinlah makan buah pisang. Sebab kandungan potassium di dalamnya mampu memperkuat otot.

Tidur nyenyak

Bagi Anda yang kesulitan tidur nyenyak, ada baiknya mulai sekarang rutinlah makan buah pisang. Kandungan asam aminonya dapat membantu menghasilkan hormon melatonin yang baik untuk mempermudah tidur makin nyenyak.

Mengurangi kolesterol

Kandungan pitosterol di dalam buah pisang dapat menurunkan resiko terkena kolesterol jahat di dalam tubuh. Sehingga resiko lanjutan darinya seperti penyakit jantung dan stroke pun akan terelakkan.

Memperlancar proses pencernaan

Probiotik yang berlimpah dalam buah pisang sangat baik utnuk pertumbuhan bakteri di dalam usus. Sehingga akan memperlancar sistem pencernaan tubuh.

Demikianlah manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh. Mulai sekarang, pastikanlah untuk tetap menyediakan buah pisang di dalam kulkas atau di atas meja makan sebagai menu tambahan harian keluarga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *