Makanan Pendukung Anda Agar Segera Berhenti Merokok

Makanan Pendukung Anda Agar Segera Berhenti Merokok – Merokok bagi sebagian orang adalah kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan. Ada kenikmatan tersendiri saat menghisap berbatang-batang rokok. Padahal dalam dunia medis, hasil penelitian apapun yang terkait dengan rokok dan merokok, pastilah mengungkap keburukan aktifitas tersebut. Namun anehnya, tetap saja banyak orang yang tidak bisa lepas dari rokok ini.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa menghentikan aktifitas merokok bukanlah perkara mudah. Meski sebenarnya, dengan alasan apapun, berhenti merokok adalah hal bisa dilakukan oleh siapapun. Bahkan bagi yang sudah kecanduan sekalipun.

Nah, jika Anda penasaran ingin menghentikan merokok tetapi sangat susah sekali. Ada baiknya Anda menyimak beberapa ulasan berikut seputar makanan yang bisa mendukung Anda untuk berhenti merokok. Apa saja makanan tersebut? Mari kita simak.

Makanan pendukung agar berhenti merokok

Susu

Hasil sebuah penelitian menyebutkan, bahwa minum susu sesaat sebelum merokok akan membuat rasa rokok menjadi tidak enak. Sehingga cara terbaik untuk menghilangkan nikmatnya rasa rokok adalah dengan minum susu.

Keju

Senada dengan susu, produk keju juga demikian. Konsumsi sebelum merokok bisa merubah rasa rokok di mulut. Cara mengkonsumsinya bisa dibarengi dengan makan roti tawar.

Buah

Hampir mirip dengan susu dan keju, konsumsi buah sebelum menghisap rokok akan menurunkan cita rasa rokok itu sendiri. Hal ini dikarenakan efek basah pada mulut dan lapisan air yang menempel dalam rongga mulut yang menyebabkan rasa rokok jadi tersamarkan.

Sayuran

Makan sayuran juga akan menghilangkan nafsu merokok. Cobalah makan sayur kubis segar, atau timun dan wortel. Baru kemudian merokok, pasti rasa rokok jadi hilang.

Permen karet

Merokok adalah aktifitas pergerakan dalam mulut. Untuk mensiasati rasa kecut karena tidak merokok, gunakan permen karet sebagai gantinya. Lama-kelamaan efek rokok akan hilang.

Teh herbal

Jika biasanya seorang perokok lebih menikmati sebatang rokok dengan minuman kopi, maka cobalah menggantinya dengan teh herbal. Sifat teh herbal yang bisa membantu hidrasi dalam tubuh akan membuat Anda makin relaks.

Akan tetapi semua penjelasan di atas tergantung bagaimana Anda menyikapinya. Jika Anda sudah berniat untuk segera berlepas dari kebiasaan merokok, maka hasilnya akan positif bagi Anda.

Demikian beberapa makanan pendukung agar terhindar dari kebiasaan merokok yang berlebihan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *