Ingin Tetap Langsing, Lakukan 5 Aktifitas Siang Hari Ini

Ingin Tetap Langsing, Lakukan 5 Aktifitas Siang Hari Ini – Sebagaimana yang kita pahami, siang hari adalah waktu dimana sistem metabolisme meningkat. Lebih tinggi dibandingkan waktu yang lainnya. Sehingga, jika kita bisa mempergunakan waktu tersebut dengan baik, maka akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan. Termasuk menjaga kelangsingan tubuh.

Bagi wanita, memiliki tubuh langsing menjadi idamannya. Sebab dengan tubuh yang langsing, niscaya pemakaian baju dengan ukuran dan model apapun terlihat cocok. Selain itu, tubuh langsing juga cerminan keseksian seorang wanita. Tidak hanya wanita, pria pun juga menginginkan hal serupa, yakni memiliki tubuh langsing dan tidak gemuk. Paling tidak, selain penampilan yang makin oke, tubuh langsing juga memudahkannya untuk melakukan aktifitas yang membutuhkan tenaga. Seperti olah raga, mengangkat beban, dan sebagainya.

Senada dengan program diet atau penurunan berat badan, Anda pun sebenarnya bisa memanfaatkan waktu siang untuk melancarkan program diet tersebut. Anda bisa melakukan beberapa aktifitas untuk memicu pembakaran kalori dan lemak yang berlebihan di dalam tubuh. Apa saja aktifitas tersebut? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Aktifitas siang hari agar tetap langsing

Tidur siang

Mengapa tidur siang bisa bikin langsing? Karena dengan melakukannya, akan menurunkan tingkat stress dan juga cenderung makan lebih sedikit. Stress yang dapat ditekan tersebut tidak lagi menaikkan hormon kortisol yang mempermudah terjadi stress. Stress yang berlebihan dapat memicu penambahan berat badan. Mulai sekarang, jika memang tidak ada pekerjaan di siang hari, gunakanlah untuk tidur meski hanya sebentar saja.

Aktivitas kecil

Sekecil apapun kegiatan yang dilakukan, terutama pada siang hari dimana sistem metabolisme tubuh sedang naik, akan mudah membakar kalori dan lemak dengan mudah. Cobalah melakukannya meski hanya membersihkan meja kerja, menyapu kantor dan berjalan menuju kantin.

Makan siang

Maksud makan siang di sini adalah makanan yang mengandung protein tinggi. Seperti telur dan susu. Protein berfungsi untuk mendukung kinerja sistem metabolisme dan jaringan otot. Sehingga dapat mempermudah untuk membakar lemak dan menurunkan bera badan.

Minum air putih

Tak disangkal, siang hari adalah waktu dimana seseorang merasa haus. Jika Anda terbiasa minum es untuk meredakan haus, maka mulai sekarang tinggalkanlah. Rubahlah dengan minum air putih yang banyak. Ada baiknya dicampur sedikit perasan lemon untuk membantu mengurangi racun dalam tubuh, mencegah perut kembung, mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem metabolime tubuh.

Jalan kaki

Jalan kaki merupakan aktifitas yang mungkin dirasa sulit dikerjakan bagi sebagian orang di waktu siang hari. Umumnya pekerja kantoran yang khawatir akan muncul keringat yang berefek pada bau yang tidak sedap. Akan tetapi, jika Anda mau melakukannya, justru ini sebagai cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Jika khawatir muncul keringat dan bau badan, gunakan handuk kecil untuk mengelap keringat lalu memakai pengharum badan.

Jika beberapa aktifitas di atas Anda lakukan secara rutin, maka Anda akan lebih mudah memiliki tubuh yang langsing. Lakukanlah meski hanya sebentar dibandingkan tidak melakukan apa-apa atau hanya ngemil.

Demikian informasi seputar aktifitas siang hari yang dapat menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap langsing. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *