Bahan Alami Pencegah Rambut Rontok

Bahan Alami Pencegah Rambut Rontok – Rambut rontok bisa terjadi pada siapa saja. Dari anak kecil hingga orang dewasa bisa mengalaminya. Dan jika dibiarkan begitu saja, akibatnya akan timbul masalah baru yakni botak. Dan botak, bagi sebagian orang adalah aib yang harus dihindari bahkan sesuatu hal yang memalukan.

Senada dengan itu, maka banyak pula informasi yang terkait cara-cara untuk mencegah rambut dari kerontokan. Atau paling tidak, muncul beragam produk untuk menguatkan dan menyuburkan rambut. Dan tahukah Anda, ternyata ada bahan-bahan alami yang jika Anda rutin, telaten dan sabar akan memberikan dampak yang baik bagi kekuatan rambut Anda serta mencegah terjadinya kerontokan rambut. Apa saja bahan-bahan alami tersebut? Mari kita simak uraian berikut ini.

Bahan alami pencegah rambut rontok

Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan lemak sehat. Selain bisa melembutkan rambut, minyak zaitun bisa Anda gunakan untuk memperkuat folikel dan merangsang pertumbuhan rambut. Dengan cara mencampurnya dengan rosemary. Lalu pijit-pijitkan ke kulit kepala secara perlahan dan merata.

Wijen

Gunakan wijen untuk kesehatan rambut Anda dengan cara mengoleskannya ke kulit kepala secara merata. Bisa pula dicampur dengan ekstrak sege untuk menambah keampuhannya. Diamkan beberapa saat sebelum dibilas untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Akar manis

Senyawa baik yang terkandung dalam akar manis akan berpengaruh pada hormon testosteron dalam tubuh yang baik untuk pertumbuhan rambut. Caranya adalah dengan merendam akar manis ke dalam air hangat. Lalu hasil endapannya digunakan sebagai sampo. Pijit-pijitkan secara berulang di kulit kepala hingga merata.

Horsetail

Bahan alami yang terkandung dalam horsetail seperti selenium dan sequinon serta mineral aktif sangat baik untuk kesuburan kulit kepala dan nutrisi yang baik untuk akar rambut. Caranya adalah dengan meminum air hasil rebusan horsetail.

Bagaimana, Anda ingin mencobanya? Tentu saja jika dibandingkan dengan bahan kimia yang terdapat dalam sampo atau sabun pencuci rambut, bahan-bahan alami ini lebih baik dan juga tidak memiliki efek samping yang buruk.

Demikian beberapa bahan alami yang bisa Anda coba untuk menghindari kebotakan dan menambah kesuburan rambut dan kulit kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *