Atasi Ketombe di Rambut dengan Bahan Alami Ini

Atasi Ketombe di Rambut dengan Bahan Alami Ini – Ketombe adalah masalah pelik pada rambut. Bisa menjangkiti siapa saja, baik pria maupun wanita. Terlebih lagi bagi wanita, keindahan rambut akan berkurang jika terdapat ketombe di kepala.

Pada dasarnya, ketombe adalah kulit kepala yang telah mati. Kemudian mengelupas akibat suhu panada di kepala, lalu jatuh berderai di sekitar kepala bahkan hingga keluar rambut. Menampilkan pemandangan yang tidak sedap jika terlalu banyak ketombe yang muncul.

Faktanya, terkadang sampo dan sabun anti ketombe yang beredar luas di pasaran tidak cukup untuk mengatasi munculnya ketombe yang membandel ini. Bahkan dengan perawatan salon sekalipun, ketombe masih saja muncul. Jika hal ini tetap saja menjangkiti Anda, ada baiknya mencoba beberapa bahan alami ini untuk Anda gunakan sebagai pembersih ketombe. Meski hasilnya perlahan, namun lama kelamaan ketombe bisa benar-benar hilang. Penasaran ingin mencobanya? Simak ulasannya berikut ini.

Bahan alami pencegah ketombe

Minyak wijen

Campur minyak wijen dengan perasan air jahe secukupnya. Lalu balurkan ke kulit kepala sampai merata. Pijat pelan-pelan agar meresap. Lakukan secara rutin paling tidak 2 hari sekali.

Akar manis

Akar manis mengandiung zat glycerhizin yang bisa mengurangi sekresi minyak pada kulit kepala. Caranya adalah dengan menambahkan beberapa tetes cuka pada akar manis yang kering, lalu oleskan secara merata di kulit kepala.

Sari apel

Campurkan sari apel dan cuka yang terlebih dahulu telah dihangatkan. Kemudian hasil campuran tersebut, gunakanlah sebagai sampo untuk keramas. Bilas hingga bersih setelahnya.

 Chamomile

Chamomile adalah sejenis bunga yang mengandung bahan alami bisabolol yang ampuh sebagai pembasmi jamur. Zat ini juga bisa untuk obat anti infeksi akibat lemak yang berlebih. Dan inilah manfaat bunga chamomile dalam mematikan komponen penyebab ketombe. Cara yang digunakan adalah dengan merendam bunga chamomile kering. Lalu jadikan sebagai sampo untuk keramas.

Jika ketombe masih saja muncul setelah beberapa kali pemakaian bahan-bahan alami di atas, maka sebaiknya Anda memperhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Terutama jika Anda suka makan makanan berlemak, maka ketombe akan tetap terus muncul.

Demikian informasi seputar bahan-bahan alami untuk mengatasi permasalahan ketombe di rambut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *