Aneka Makanan yang Tidak Bisa Bikin Anda Kenyang

Aneka Makanan yang Tidak Bisa Bikin Anda Kenyang – Mafhumnya, sesaat setelah mengkonsumsi makanan, pasti akan merasa kenyang, lalu menghentikan aktifitas tersebut. Dan nafsu makan mulai berkurang.

Akan tetapi, percaya tidak. Ternyata ada makanan yang tidak bisa bikin kenyang dan justru nafsu makan tidak bisa berhenti. Inginnya makan terus. Bukan masalah apakah Anda termasuk orang rakus apakah tidak, sebab memang ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi justru menambah nafsu makan kembali lagi.

Biasanya makanan seperti camilan kerap menjadi tersangka utama seputar makan secara berlebihan. Lalu apa saja makanan yang tidak bisa membuat Anda kenyang meski telah banyak mengkonsumsinya? Berikut beberapa daftar makanan tersebut.

Makanan yang tidak bisa bikin kenyang

Jus

Jus adalah salah satu cara mendapatkan manfaat sehat dari makanan. Akan tetapi, serat yang dimiliki buah yang telah dibuat jus justru akan hilang dan tersisa gula di dalamnya. Terlalu banyak mengkonsumsinya akan meningkatkan kadar gula, lalu bisa drop dengan cepat. Sehingga akan mudah lapar kembali.

Roti putih

Bahaya roti putih adalah kandungan seratnya telah terbuang oleh karena proses pembuatannya dari biji gandum yang dikelupas kulit luarnya. Sehingga tidak baik untuk kesehatan dan dapat memicu obesitas.

Camilan asin

Camilan asin yang banyak beredar di pasaran seperti singkong, kentang dan keripik lainnya tidak akan mudah menghentikan nafsu makan seketika. Justru sebaliknya, tidak terasa hanya beberapa saat sudah menghabiskan beberapa kantong plastik camilan asin ini.

Soda diet

Jangan salah sangka jika ternyata minuman rendah kalori ini tidak bisa membuat Anda gemuk. Justru sebaliknya, akan menambah berat badan jika dikonsumsi secara berlebihan. Dan makanan seperti ini tidak kemudian membunuh nafsu makan terutama yang manis-manis. Sebaliknya, bisa memicu otak untuk terus makan dan makan lagi.

Monosodium glutamate

Monosodium glutamat atau lebih dikenal sebagai MSG adalah bahan penyedap makanan yang terbuat dari bahan kimia berbahaya. Sebuah penelitian menyebutkan, bahwa konsumsi MSG justru akan menambah rasa lapar kembali muncul.

Bagi Anda yang baru proses melakukan diet, tampaknya deretan makanan di atas layak Anda hindari untuk kesuksesan program diet yang Anda lalui.

Demikian informasi seputar makanan yang tidak bisa membuat kenyang, justru bisa menambah nafsu makan muncul meski sudah mengkonsumsinya. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *